Purwokerto Punya Tempat Traveling Populer Dan Favorit

Purwokerto Punya Tempat Traveling Populer Dan Favorit

Kojiki. – Selain terkenal karena masakannya yang menggoda, Purwokerto juga menawarkan berbagai tempat wisata yang menawarkan keindahan surga dunia. Small Word menawarkan tempat wisata alam dan historis yang diisi dengan keunikan dan kreativitas. Dalam Small Word, Anda dapat melihat miniatur keajaiban dunia yang dikemas dengan sangat indah. Meskipun tempat wisata di Purwokerto ini dibuka pada bulan September 2016, para wisatawan terutama kaum muda sangat menyukainya. Bagaimana tidak? Banyak spot indah yang cocok untuk mengisi dinding Instagram. Di sana Anda juga bisa melihat bunga berwarna-warni yang bisa mendinginkan mata Anda. Selain Small Word ada tempat traveling di Purwokerto lainnya yang harus dikunjungi. Berikut ini kami telah merangkumnya dengan lengkap untuk Anda.

Tempat Traveling Populer Dan Favorit Di Purwokerto

  1. Baturraden

Baturraden adalah objek wisata yang populer untuk dikunjungi. Terletak langsung di lereng Gunung Slamet, di desa Karangmang, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Anda dapat bepergian dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Jika Anda ingin menggunakan kendaraan pribadi, berhati-hatilah. Karena medan berbukit cukup menguji kemampuan Anda mengemudi. Sesampainya di sana, Anda dapat menikmati gunung dengan panorama yang indah, dilengkapi dengan pohon-pohon rindang. Anda juga bisa merasakan kesejukan pegunungan. Objek wisata Baturraden termasuk objek wisata yang cukup lengkap.

Diloka wisata Baturraden terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati dengan keluarga, yaitu terdapat kolam renang, seluncuran, sepeda motor air, terapi ikan dan pemandian air panas. Ada juga kebun binatang mini di kawasan wisata ini yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Ada juga sebuah museum di mana kerangka manusia disimpan, dan Teater Baturraden dikemas secara unik. Ya, Teater Baturraden adalah pesawat terbang yang telah diubah menjadi teater. Teater ini memiliki film 10-15 menit yang mencakup kekayaan pariwisata, budaya, dan alam di Banyumas. Harga tiket untuk Baturraden adalah Rp.14.000,- tidak termasuk tiket masuk, berenang, pemandian air panas, dan permainan sepeda air. Jika Anda ingin mengunjungi kebun binatang mini, cukup tambahkan Rp.8.000,-

  1. Pancuran Pitu dan Gua Sarabadak

Pancuran Pitu Baturraden juga berhasil menjadi salah satu tempat wisata Purwokerto, yang wajib dikunjungi. Lokasinya masih di kompleks wisata Baturraden. Anda bisa berjalan sejauh 2,5 km. Jika Anda malas, Anda dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi untuk pergi ke Perkemahan Baturraden. Pancuran Pitu Baturraden menawarkan pemandangan yang indah. Ada juga sumber air panas yang memancarkan tujuh pancuran. Ini berarti bahwa kandungan sulfur dari sumber air panas ini dapat mencegah semua penyakit kulit seperti gatal-gatal atau jerawat.  Di sana (sekitar 50 meter) ada juga objek wisata di Gua Sarabadak, yang menawarkan wisata lengkap dengan batu-batu emas yang unik. Anda bisa menyaksikan air panas dari pancuran Pitu Baturraden yang mengalir melalui batu dengan uap panas. Belerang dari air membentuk batuan kuning.

  1. Hutan Petualangan Baturraden

Hutan petualangan Baturraden atau BAF sering disebut sebagai petualangan. Ada beberapa fasilitas wisata yang tersedia, seperti petualangan gunung, petualangan air, petualangan pohon, dan petualangan lingkungan. Dari setiap fasilitas, dibagi menjadi dua opsi paket tur. Paket perjalanan satu hari dan paket wisata makan siang dengan tarif masing-masing Rp.230.000 dan Rp.150.000. Tarif ini termasuk kelengkapan fasilitas, akomodasi, makanan, makanan ringan, staf medis dan asuransi. Penyedia tur juga sudah menyiapkan tenda yang bisa disewa pengunjung.

  1. Air Terjun Gomblang

Ini adalah salah satu air terjun yang saat ini populer di Purwokerto. Meskipun air terjunnya tidak terlalu tinggi, tapi ini luar biasa. Selain itu, ada tempat spot foto yang disediakan oleh pengelola. Melalui titik-titik foto ini, pengunjung dapat mengambil gambar dengan latar belakang air terjun Gomblang. Tempat wisata ini berjarak 17 km dari kota Purwokerto, dengan waktu perjalanan sekitar 42 menit. Anda bisa memasuki kawasan wisata air terjun Gomblang dengan harga yang ekonomis, hanya Rp.5.000.

  1. Mendaki Gunung Slamet

Gunung Slamet jelas bukan hal asing bagi telinga pecinta alam. Dengan ketinggian 3428 mdpl, Gunung Slamet dianggap sebagai gunung tertinggi di Jawa Tengah (tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Semeru). Untuk menaklukkan gunung ini, ada tiga jalan yang bisa Anda lintasi. Rute selatan melalui Baturraden, jalur barat melalui Kaliwadas, dan jalur timur melalui Bambangan. Dari tiga jalur, rute terakhir ini (Bambangan) adalah yang terdekat. Selain jarak dekat, lansekap di sini juga yang paling indah. Anda dapat melihat monyet yang menemani Anda saat mendaki. Hal terbesar tentang Puncak Gunung Slamet adalah pemandangan awan yang membentang di mata. Anda juga dapat menikmati bumi di atas awan ketika Anda berada di puncak gunung slamet. Ada beberapa tips untuk mendaki gunung Slamet. Naik saat musim panas tiba, karena musim hujan akan membuat jalur pendakian lebih lambat. Selain itu, persiapkan kekuatan fisik dan mental yang baik karena pendakian ini akan menguras secara fisik dan mental.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *