Tujuan Wisata Di Kota Manado Untuk Liburan

Tujuan Wisata Di Kota Manado Untuk Liburan

Kojiki. – Kota Manado adalah salah satu kota pesisir Indonesia dengan potensi wisata. Salah satunya adalah senja Kota Manado, yang benar-benar hebat. Manado memiliki karakteristik sebagai tanda daerah perkotaan, yaitu keberadaan bangunan-bangunan besar milik investor di kota Manado. Bangunan-bangunan ini tentu saja dibangun dalam konteks pembukaan area rehabilitasi di pantai Manado sebagai area bisnis. Meskipun tampaknya ada perbedaan yang signifikan antara zona pemulihan dan daerah sekitarnya, kota Manado masih memiliki ciri khas yang membedakannya dari kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Salah satunya adalah kota pesisir Manado yang menghadap langsung ke barat. Melihat matahari terbenam adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan kota Manado. Selain itu, lokasi kota manado beberapa sungai membuat kota ini memiliki ketinggian lebih rendah dari kota atau kabupaten lain di sekitarnya. Karena itu, melihat matahari terbenam ke Kota Manado menjadi lebih sempurna. Berikut adalah beberapa tempat wisata di kota manado yang cocok sebagai pilihan untuk menikmati bermain Qiu Qiu di kota Manado.

Tujuan Wisata Di Kota Manado Untuk Liburan

  1. Bandara Sam Ratulangi

Bandara Sam Ratulangi adalah bandara yang menghubungkan dengan kota Manado dan daerah sekitarnya lainnya, terutama untuk provinsi Sulawesi Utara. Bandara ini berada di Jalan A.A. Maramis, Lapangan, Mapanget, Kota Manado. Penunjukan Sam Ratulangi sendiri merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap pejuang kemerdekaan Indonesia dan gubernur pertama Sulawesi Utara, yaitu Tuan Gerungan Saul dan Samuel Jacob Ratulangi.

Untuk dapat menikmati senja Kota Manado di tempat ini, tidak sembarangan seperti di tempat lain. Tempat terbaik untuk menikmati senja di sini adalah setelah lepas landas atau sesaat sebelum mendarat. Ini berarti ada kondisi khusus untuk menikmati senja tempat ini. Namun, melihat senja melalui jendela pesawat terbang tampaknya menawarkan pengalaman khusus bagi mereka yang datang atau pergi dari Manado.

  1. Sandar jangkar

Sandar jangkar adalah salah satu objek wisata kuliner paling menarik di Manado. Terletak di kawasan Megamas Blok H atau lebih tepatnya di kompleks Ruko Mega Smart. Lokasinya di pantai yang menghadap ke laut dan rehabilitasi di pantainya menjadikan tempat ini favorit bagi anak muda Manado. Tempat ini sebenarnya adalah tempat makan semacam food court yang menyajikan makanan khas Manado dan makanan ringan lainnya. Kekhasan tempat ini adalah keberadaan jangkar di tengah kompleks yang menjadikan tempat ini cukup unik.

Tidak hanya itu, pada malam hari hingga pagi hari tempat ini akan mulai dikunjungi oleh banyak pengunjung. Di sore hari, jangkar ini bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat senja Kota Manado atau matahari terbenam. Biasanya, pengunjung yang datang ke tempat ini terutama wisatawan, akan memesan pisang goreng khs manado sambil menonton senja. Setelah malam, tempat ini tentu saja selalu menarik untuk dikunjungi karena lampu unik akan menghiasi Sandar jangkar. Seolah-olah tempat ini adalah tempat favorit untuk bermalam di kota Manado.

  1. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken terasa cukup terkenal bagi wisatawan Indonesia dan bahkan mancanegara. Pulau Bunaken atau bisa juga disebut Taman Nasional Bunaken adalah salah satu pulau di Manado. Salah satu fitur unik Bunaken adalah pemandangan bawah lautnya yang indah. Tak heran jika setiap hari selalu ada wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Mereka yang datang ke Bunaken biasanya tiba di pagi hari dan pulang ke Manado di sore hari karena lokasinya, yang tidak terlalu jauh.

Tetapi beberapa turis juga berhenti di pulau ini. Selain pemandangan bawah lautnya, Bunaken tentu saja memiliki potensi lain. Melihat senja di pulau ini adalah pilihan lain yang bisa dilakukan di sini. Matahari terbenam dari Bunaken akan menghadirkan lanskap dalam bentuk Pulau Manado dengan latar belakang senja tentunya. Selain itu, kehadiran perahu milik nelayan yang bersandar dan suara ombak akan membuat suasana senja tempat ini tak terlupakan.

  1. Gunung Tumpa

Gunung Tumpa sebenarnya adalah kawasan hutan lindung Kecamatan Tongkaina, Bunaken. Seiring dengan perkembangan kota Manado, pariwisata di tempat ini akhirnya juga terbuka untuk wisatawan. Salah satu kekhasan tempat ini adalah kita bisa melihat Kepulauan Bunaken, Siladen dan Manado, yang berada di sisi lain pulau. Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan tempat ini salah satu tempat wisata alternatif kota Manado. Untuk menuju ke tempat ini dapat ditempuh sekitar 60 menit dari pusat kota Manado.

Akses dan fasilitas pendukung juga sudah mulai dibangun pada lokasi ini. Meskipun baru-baru ini dibuka sebagai tempat wisata, tempat ini memiliki banyak pengunjung. Salah satu favorit pengunjung adalah menikmati senja dari Bukit Gunung Tumpa. Lansekap malam akan sempurna di sini, karena matahari akan segera terlihat seperti tenggelam di laut. Ditambah dengan pemandangan Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken, senja kota Manado di tempat ini menjadi begitu sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *