Wisata Bekasi Populer Untuk Traveling Bersama Keluarga

Wisata Bekasi Populer Untuk Traveling Bersama Keluarga

Kojiki. – Sebagai kota satelit Jakarta, Bekasi bisa dikatakan tidak sesibuk ibukotanya. Bekasi sangat identik dengan keberadaan pabrik industri yang menjadikannya salah satu tujuan tempat mencari nafkah orang-orang dari seluruh Indonesia. Pada 2010, populasi Bekasi adalah 2 juta. Populasi yang relatif padat juga mempengaruhi kepadatan jalan, yang mengarah pada kemacetan dan kepadatan daerah pemukiman. Namun, jangan salah Bekasi tidak hanya selalu identik dengan kemacetan dan industri padat. Di kota Patriot ini Anda juga dapat menemukan sejumlah tempat wisata untuk menghilangkan bosan di akhir pekan dan musim liburan. Nah, bagi yang ingin bersantai, ada wisata bekasi populer untuk traveling bersama keluarga . Untuk informasi lebih lanjut, lihat ulasan kami di bawah ini.

Wisata Bekasi Populer Untuk Traveling Bersama Keluarga

  1. Saung Ranggon

Di tengah modernisasi modern, Bekasi masih merupakan daerah khusus dengan bangunan berusia sekitar 500 tahun. Saung Ranggon adalah salah satu tempat wisata utama di Bekasi yang masih ada sampai sekarang. Cagar Budaya Saung Ranggon terletak di daerah perumahan, langsung di desa Cikedokan, Cikarang Barat, yang dapat dengan mudah dicapai dengan kendaraan. Menurut legenda, pada abad ke-16, Saung Ranggon dibangun oleh Pangeran Rangga. Pangeran Ranggas sendiri adalah keturunan langsung Pangeran Jayakarta. Pada hari-hari awal pembangunan, Saung Ranggon digunakan sebagai tempat untuk menyimpan hasil panen penduduk setempat. Sekarang telah menjadi sebuah rumah kayu yang dirancang sebagai rumah panggung, telah menjadi tujuan wisata membanggakan bagi masyarakat Bekasi.

  1. Gedung Juang 45

Bekasi adalah salah satu kota yang menunjukkan sejarah kemerdekaan Indonesia. Perjuangan dari Bekasi diperkuat oleh Gedung Juang 45. Bangunan bersejarah ini sekarang digunakan sebagai perpustakaan, pernah menjadi kantor pemerintah selama pendudukan Belanda dan Jepang. Ketika pasukan TNI berhasil memenangkan Jepang, Gedung Juang 45 berhasil diambil alih. Gedung Juang 45 dibangun pada tahun 1901 dengan konsep arsitektur Eropa dan Indonesia yang berbeda. Meski sangat tua, Gedung Juang 45 masih mampu menghadirkan nuansa arsitektur artdeco yang menawan dan menarik sebagai objek fotografi. Jika Anda tertarik dengan keindahan arsitektur wisata Bekasi ini, Anda dapat mengunjungi lokasinya di Jalan Sultan Hasanudin 5, Tambun Selatan. Pengunjung diharuskan membayar tiket masuk Rp.2.000 untuk memasuki Gedung Juang 45, yang buka mulai pukul 08:00 hingga 15:00 Sore.

  1. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama adalah kawasan perumahan yang terletak di Rawalumbu, Bekasi. Keberadaan taman rusa di area perumahan terbukti cukup menarik bagi penghuni di luar rumah. Akhirnya, taman rusa Kemang Pratama semakin banyak dikunjungi dan bahkan dijadikan tujuan wisata alternatif bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Taman Rusa Kemang Pratama sering di jadikan tempat untuk piknik atau hanya berjalan di pagi dan sore hari. Pengunjung dapat bersantai secara gratis di Taman Rusa Kemang Pratama.

  1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) dapat menjadi tempat wisata pilihan lain di Bekasi. Ini menarik bagi Anda yang ingin melihat langsung berbagai spesies reptil menyeramkan. TBIJ terletak di Jalan Serang-Cibarusah kilometer 3, Serang Baru, Bekasi. Daerah penangkaran ini memiliki setidaknya 500 spesies buaya, terdiri dari buaya Kalimantan, buaya Sumatra, buaya Irian dan buaya albino. Selain buaya, di TBIJ juga memiliki sejumlah spesies ular yang hidup dalam kelompok buaya. Di TBIJ, ada buaya tertua berumur sekitar 55 tahun, sedangkan yang termuda baru berumur 10 tahun. Untuk masuk ke TBIJ pengunjung dewasa harus membayar Rp.20.000 dan Rp.10.000 untuk anak-anak di atas usia tiga tahun. TBIJ buka setiap hari mulai pukul 09:45 hingga 16:00.

  1. Go! Wet Waterpark

Go! Wet Waterpark yang luas menjadikannya salah satu objek wisata air terbesar di Indonesia. Di destinasi wisata Bekasi ini, Anda dan keluarga dapat menikmati permainan air yang menyenangkan, seperti seluncuran, kolam ombak buatan, jet air untuk bersantai. Go! Wet Waterpark buka setiap hari mulai pukul 10:30 hingga 18:30 hari kerja dan mulai pukul 09:00 hingga 20:00 pada akhir pekan. Biaya masuk untuk pengunjung dewasa adalah Rp.150.000 dan Anak-anak Rp.100.000 hari kerja. Untuk akhir pekan dan hari libur harga tiket untuk orang dewasa Rp.225.000 dan untuk anak-anak Rp.175.000.

  1. Venetian Water Carnaval

Anda bahkan dapat menikmati suasana khas Italia ketika tiba di Venetian Water Carnaval. Taman hiburan air ini dapat membuat Anda dan keluarga memiliki suasana liburan yang tak terlupakan. Kehadiran slide dan ember raksasa di area kolam menjamin antusiasme anak-anak dan ketidaksabaran untuk bermain air dengan segera. Venetian Water Carnaval juga dilengkapi dengan berbagai opsi dukungan seperti panggung musik, taman bermain Judi Online, dan teater 4 dimensi yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Biaya tiket masuk Venetian Water Carnaval juga relatif menguntungkan. Pengunjung hanya perlu membayar Rp.20.000 untuk anak-anak dan dewasa Rp.50.000 pada hari Senin hingga Jumat. Venetian Water Carnaval buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 18:00 WIB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *